Selamat Datang di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu Kabupaten Pakpak Bharat. Temukan Informasi Terkini seputar Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Potensi Wilayah Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu dan Informasi Lainnya.

Search

1.      Visi
Visi Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu adalah :
TERWUJUDNYA PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN, PEMBANGUNAN DAN PEMBINAAN KEMASYARAKATAN YANG PROFESIONAL DAN KREATIF DALAM RANGKA MEWUJUDKAN MASYARAKAT YANG SEJAHTERA
1.      Pemerintahan
Pemerintahan adalah segala kegiatan yang dijalankan oleh negara dalam rangka mengurus masalah kenegaraan dan kesejahteraan rakyat.
2.      Pembangunan
Pembangunan merupakan suatu proses yang sistemik dalam rangka peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang meliputi konsep anatomik (bentuk), fisiologi (kehidupan) dan behaviour (perilaku).
3.      Pembinaan kemasyarakatan
Pembinaan kemasyarakatan adalah suatu proses rekayasa sosial berupa pendidikan, penyuluhan/penerangan dan penyebarluasan informasi dalam rangka mengubah perilaku hidup masyarakat ke arah yang lebih baik.
4.      Profesional
 Profesional mengandung  pengertian pemerintahan yang didukung oleh sumber daya aparatur yang berkualitas, responsif, memahami tugas dan fungsinya dengan baik, serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat selaku pelayan publik.
5.      Kreatif
Yaitu pemerintahan yang mampu menggali dan mengembangkan seluruh potensi sumberdaya yang ada dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera.


6.      Masyarakat yang sejahtera
Masyarakat yang sejahtera adalah masyarakat yang maju, bermartabat, mandiri, dan mampu memenuhi kebutuhan hidup yang layak, baik dari segi ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kehidupan sosial lainnya.
2.      Misi
1.      Mewujudkan Pemerintahan yang Profesional, Bersih dan Kreatif
Sumber daya manusia di lingkungan pemerintahan merupakan faktor penentu terciptanya pemerintahan yang profesional, bersih dan kreatif. Pemerintahan yangprofesional, bersih dan kreatif akan menciptakan lingkungan yang mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.
2.      Meningkatkan Dukungan dan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan
Dukungan dan partisipasi masyarakat menjadi faktor kunci dalam keberhasilan program kerja Pemerintah Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu. Hal tersebut dapat terwujud apabila masyarakat telah memiliki trust (kepercayaan) terhadap pemerintah. Oleh karena itu, kebijakan dan program pemerintah akan diupayakan lebih transparan, mengakomodasi aspirasi yang berkembang dan memberikan ruang partisipasi luas bagi masyarakat.
3.      Meningkatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan
Keterlibatan perempuan dalam setiap proses pembangunan memberi efek yang besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut dikarenakan peran perempuan dan kelembagaan perempuan sebagai salah satu tulang punggung perekonomian dan moralitas keluarga dalam masyarakat. Oleh karena itu, peningkatan peran perempuan juga menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunan.
4.      Meningkatkan Koordinasi, Integrasi, Sinkronisasi dan Sinergi dengan Instansi Terkait dalam rangka Pemberdayaan Masarakat
Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat bersifat kompleks dan harus dijalankan secara terpadu. Jika program-program pembangunan yang dilakukan oleh Kabupeten melalui SKPD berjalan sendiri-sendiri, maka akan sangat sulit untuk berhasil dan sangat mungkin akan terjadi tumpang tindih dan ketimpangan. Untuk itu kedepan akan diupayakan untuk meningkatkan koordinasi, integrasi, sinkronisasi, dan sinergi dengan instansi-instansi terkait.
5.      Meningkatkan Etos Kerja Masyarakat
Masyarakat bukan lagi hanya menjadi objek tetapi lebih dari itu masyarakat merupakan subjek atau pelaku dalam. Pembangunan yang ideal adalah pembangunan yang partisipatif yang mengedepankan partisipasi masyarakat dalam setiap prosesnya. Untuk itu, peningkatan partisipasi masyarakat harus dibarengi dengan upaya perubahan pola pikir dalam hal cara dan kebiasaan dalam bekerja yang produktif, efektif dan efisien.

0 Response to "Visi Misi"

Posting Komentar

Translate

Kotak Saran

Pengunjung

Contact Us

Office: Singgabur, Desa Silima Kuta Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu Kabupaten Pakpak Bharat Propinsi Sumatera Utara Kode Pos : 22272

Bagaimana pendapat anda tentang pelayanan di Kantor Camat STTU Julu